Resep dan Cara Membuat Permen Jelly yang Manis Enak Anti Gagal

1 min read

Permen Jelly Agar-agar

Resep Permen Jelly – Di antara kudapan yang tersaji di atas meja saat menyambut tamu di waktu lebaran adalah permen. Tak ingin menyajikan permen yang biasa, berikut adalah sajian permen jelly rumput laut yang kenyal dan yummy. 

Permen jelly ini dibuat dengan bahan dan cara sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah. 

Permen jelly sangat disuka oleh anak-anak, selain rasanya yang enak, permen ini mempunyai tekstur yang cukup kenyal walaupun sedikit keras. Bagi anak-anak, hal ini malah membuat mereka tertantang untuk mengunyahnya. 

Rumput laut sendiri sudah banyak diketahui masyarakat sebagai bahan makanan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan perpaduan inilah, permen jelly rumput laut bisa menjadi camilan yang pas juga untuk orang dewasa. Lagipula cara membuat permen jelly cukup mudah dan bisa dicoba sendiri di rumah. Yuk kita coba.

Permen Jelly Agar-agar
Permen Jelly

Bahan yang digunakan :

  • 250 gram rumput laut
  • 500 ml air
  • 400 gram sirop glukosa
  • 300 gram gula pasir
  • 100 gram gelatin sapi bubuk
  • 260 ml air es
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • Pewarna hijau secukupnya
  • Pewarna kuning secukupnya

Cara Membuat Permen Jelly :

  1. Pertama-tama, siapkan semua bahan yang akan digunakan untuk membuat permen jelly.
  2. Haluskan rumput laut bersama air dengan blender hingga lembut. Masak rumput laut, sirop glukosa dan vanili bubuk hingga mendidih dan kental. Masukkan gelatin yang sudah direndam air es, aduk hingga rata.
  3. Bagi 2 bagian adonan dan beri masing-masing dengan pewarna makanan, aduk hingga rata. tuang adonan ke dalam loyang yang dialasi plastik dan diamkan selama semalam hingga mengeras dan kenyal.
  4. Potong permen jelly sesuai selera dan balurkan dengan gula pasir.

Resep permen jelly rumput laut di atas akan menghasilkan sekitar 2 toples permen yang cukup untuk disajikan di meja tamu. Jika ingin lebih dari 2 toples, gandakan saja komposisi bahannya. Resep Permen Agar-agar nya cukup mudah bukan. Camilan ini bisa disajikan sebagai suguhan untuk tamu atau dinikmati sendiri bersama keluarga saat bersantai. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di resep cemilan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *