Cara Membuat Resep Combro Renyah Enak dan Empuk

Resep Combro – Combro adalah salah satu jajanan tradisional yang sangat populer di Indonesia. Meskipun cemilan ini dipercaya berasal dari Bandung, Jawa Barat tetapi mudah ditemukan di semua kota di Indonesia. Hal ini dikarenakan bahan utama combro yang berasal dari singkong, yang kita tahu bahan makanan ini sangat mudah ditemukan. Jadi apakah Anda sudah tahu cara membuat combro renyah dan enak yang benar?, ternyata mudah sekali dan Anda pun bisa mengganti isian oncom dengan isian yang lain, keju misalnya.

Sebagai makanan tradisional yang sangat digemari masyarakat, baik kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas, harga jual combro sangat ramah di kantong dan rasanya pun sangat enak. Sehingga tak jarang, combro menjadi kudapan yang mudah ditemui di manapun meskipun di pusat-pusat perbelanjaan modern bahkan masuk sebagai menu di restoran-restoran dengan berbagai macam variasi resep combro renyah dan enak lainnya.

Bisa jadi Anda sudah pernah menikmati kue ini dan bertanya-tanya bagaimana cara membuat combro yang enak dan renyah seperti yang pernah Anda cicipi. Resep combro sebenarnya sangat sederhana seperti resep jajanan tradisional lainnya, bahan bakunya pun cukup melimpah yaitu parutan singkong. Namun seiring perkembangan jaman, rasa kue tradisional yang satu ini pun sangat mudah dimodifikasi seperti kue serabi. Kini combro tidak hanya menggunakan oncom sebagai bahan isian, karena tumisan daging, cokelat dan keju pun bisa menjadi alternatif isian yang sangat enak, renyah dan empuk. Penasaran bukan?, ayo simak resep combro keju berikut ini. Dijamin rasanya pasti akan membuat Anda ketagihan.

Resep dan Cara Membuat Combro Enak dan Renyah
Resep Combro

Bahan-bahan:

  • 500 gram singkong mentega parut
  • 250 gram kelapa setengah tua, parut
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Isian:

  • 150 gram keju cheddar Kraft, parut

Cara Membuat Combro Isi Keju

  1. Campur singkong dengan kelapa, garam, dan gula pasir, aduk rata.
  2. Ambil sekitar 30 gram adonan lalu pipihkan. Isi dengan keju parut di bagian tengah dan bentuk lonjong.
  3. Goreng adonan dalam minyak panas selama 10-12 menit hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan combro isi keju dengan lengkap cabai rawit hijau.

Resep ini bisa menghasilkan 25 potong combro yang siap untuk dihidangkan. Untuk mendapatkan rasa yang lebih renyah dan enak, gunakan singkong segar yang baru saja dipanen.

Cara membuat combro isi keju di atas sangat sederhana bukan?, tetapi soal rasa dan teksturnya tidak akan kalah dengan resep combro yang ada di mal-mal. Untuk ide cemilan tradisional yang lain, Anda bisa mencoba ratusan resep cemilan enak dan renyah.