Percantik Dapur dengan Hanging Storage

1 min read

Cara Memanfaatkan toples sebagai media penyimpanan menggantung di dapur

Hanging storage belum lazim digunakan di dapur orang Indonesia karena biasanya untuk menggunakan storage gantung ini membutuhkan space yang lumayan tinggi agar tidak mengganggu mobilitas di bawahnya.

Desain dapur minimalis yang menjadi trend di area urban perkotaan sebenarnya bisa menjadi alasan untuk memasukkan area penyimpanan gantung sebagai bagian dari interior dapur kecil.

Hanya saja konsep dapur mungil biasanya disesuaikan dengan konsep rumah yang diinginkan pemiliknya. Bahkan sekarang menjadi salah satu titik fokus saat mendesain rumah. Hal ini bisa dimaklumi karena trend keluarga di jaman now sekarang ini menjadikan dapur sebagai tempat meeting keluarga karena kesibukan masing-masing. Dapur pun menjadi tempat awal di pagi hari dan juga tempat untuk menyapa anggota keluarga yang lain sebelum beranjak ke kamar tidur.

Dengan fungsi tambahan tersebut, maka kini banyak keluarga yang memperhatikan desain dapur tanpa mengesampingkan fungsi utamanya dan selalu memastikan bersih dan rapih. Kini juga tren mempercantik dapur sedang berkembang sebagai satu kesatuan dengan desain rumah secara keseluruhan.

Mempercantik interior dapur dengan berbagai tema dan hiasan sudah lumrah, dan salah satunya adalah dengan menggunakan pemanfaatan hanging storage. Storage tergantung di dapur jika diaplikasikan dengan baik akan mempunyai fungsi dan dan nilai estetika tersendiri.

Hanging storage kitchen organization

Hanging storage hadir dengan beragam jenis, ada yang langsung tergantung, model terbuka atau terpasang di dinding dan sebagai rak gantung untuk gelas atau pot.

Hanging storage dalam aplikasinya bisa didesain tanpa penutup atau dengan penutup, hal ini berdasarkan selera pemiliknya. Namun sebagai saran, untuk model open storage bagus digunakan jika barang yang disimpan memiliki warna dan bentuk menarik sehingga bisa menambah nilai artistic interior dapur. Model open hanging storage dalam penempatannya dapat digantung di atas plafon di tengah-tengah meja island atau memasang rak di dinding.

Sedangkan untuk model close storage sebaiknya digunakan untuk menyimpan barang atau perabot dapur yang tidak atau kurang mempunyai nilai estetika. Dan tentu saja penutup hanging storage perlu didekorasi sedemikian rupa untuk menambah estetika interior dapur.

Hanging storage

Ide hanging storage dapat diaplikasikan saat merencanakan perancangan dapur atau untuk memberikan kesain segar dan baru pada dapur yang sudah ada. Hanya saja perlu diperhatikan estetika dan fungsional hanging storage yang digunakan di dapur, jangan sampai penambahan ide hanging storage akan membuat dapur menjadi sesak dan terkesan penuh dengan perabotan dapur.

Tidak perlu setiap dinding atau sisi dapur dihiasi dengan rak gantung dan rak dinding, tambahkan secukupnya dengan mengkespos benda-benda dapur atau perabotan dapur yang mempunyai warna dan bentuk menarik. Hanging storage akan mempercantik penampilan ruang dapur minimalis kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *