5 Bahan Dapur yang Ampuh Mencegah Munculnya Uban

Tanpa kita sadari, dapur ternyata memiliki banyak bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan seperti untuk mencerahkan kulit atau menghilangkan selulit. Dan kali ini setelah membaca berbagai literatur di Internet, ternyata ada 5 bahan dapur yang ampuh mencegah munculnya uban. Uban biasanya muncul pada seseorang dengan rentang usia melewati 40 tahun. Namun, dalam era modern sekarang ini uban kini bisa muncul lebih awal dikarenakan padatnya aktivitas dan tingkat stres. Hanya saja uban yang muncul terlalu dini ternyata bisa membuat pria dan wanita menjadi kurang percaya diri.
5 Bahan Dapur yang Ampuh Mencegah Munculnya Uban
Selain jerawat di wajah, uban menjadi faktor berubahnya level kepercayaan diri seseorang terlebih bagi yang mendapati uban lebih muncul di rambut kepalanya. Salah satu cara cepat untuk menutupi uban adalah dengan jalan mengecat rambut yang perlu dilakukan secara reguler setiap 2 minggu sekali agar uban tidak terlihat. Namun, sebelum memutuskan untuk melakukan hal tersebut, coba simak beberapa tips cara mencegah munculnya uban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini.

Inilah 5 Bahan Dapur yang Ampuh Mencegah Munculnya Uban

Dapur yang sering digunakan untuk memasak tentu memiliki berbagai bahan dapur yang siap digunakan seperti bumbu dapur dan bahan memasak lainnya. Berikut adalah bahan dapur yang kerap kita temukan di dapur yang ampuh digunakan untuk mencegah munculnya uban:

1. Kopi
Kopi yang berwarna hitam ternyata bisa digunakan sebagai pewarna rambut alami. Anda dapat mengaplikasikannya pada rambut beruban secara rutin untuk mencegah datangnya uban yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut ini.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa selain digunakan untuk menggoreng bahanmakanan juga bisa digunakan sebagai bahan alami pencegah uban. Hal ini bisa terjadi karena adanya kandungan antioksidan di minyak kelapa yang mempunyai manfaat membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu minyak kelapa yang diminum juga dapat melancarkan peredaran darah yang secara langsung dapat mempengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut Anda.

3. Teh Hitam
Teh merupakan bahan minuman yang kerap ditemukan di dapur. Selain nikmat diminum, ternyata teh yaitu jenis teh hitam merupakan pewarna rambut alami. Dengan rutin mengonsumsi teh hitam dapat membantu tubuh memproduksi melanin lebih banyak sehingga uban tidak mudah muncul.

4. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dibutuhkan saat memasak masakan tradisional khas nusantara. Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga memiliki manfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan dicampurkan dengan madu secukupnya dapat membantu Anda dalam mencegah tumbuhnya uban.

5. Inai
Inai sering digunakan sebagai pewarna kuku alami, dan fungsi lain dari memberikan warna yang menarik pada kuku, inai ternyata juga dapat membantu mewarnai rambut untuk mencegah tumbuhnya uban sejak dini. Inai memberikan warna gelap pada rambut. Dengan mengaplikasikan inai pada rambut juga dapat melembabkan rambut secara alami.

Menggunakan ke 5 bahan dapur diatas merupakan upaya mencegah timbulnya uban secara dini yang alami. Upaya ini tentu saja tidak memiliki efek samping meskipun digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan menggunakan bahan dapur yang ampuh mencegah munculnya uban di atas, maka secara tidak langsung akan mengurangi biaya perawatan rambut dan rasa percaya diripun tetap tinggi. Semoga tips di atas bermanfaat bagi kita semua dan selalu kembali ke dapur untuk mendapatkan berbagai tips menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang alami.

5 Bahan Dapur yang Ampuh Mencegah Munculnya Uban |Binar Keumala Putri |4.5 | dibaca 115 kali