Resep Puding Biskuit Gula Merah

Puding Biskuit Gula Merah – Agar-agar pastinya bukan hal yang baru buat kita,meskipun masih newbie seperti saya ataupun yang sudah mahir. Karena membuat agar-agar sangat mudah tinggal di tambah air dan gula jadilah agar-agar yang manis dan renyah itu.akan tetapi boleh dong sesekali kita memvariasikan olahan agar-agar buatan kita.

Puding adalah yang paling sering di buat dari agar-agar.untuk belajar berkreasi membuat puding tidak perlu yang rumit-rumit dulu, puding yang dibuat dengan campuran susu, santan atau sari buah pun sudah lezat.di mulai dari yang sederhana dahulu nanti dengan sendirinya akan terbiasa membuat puding yang lebih variatif, misalnya bisa menambahkan kocokan telur atau dengan aneka bentuk yang lebih menarik lagi. Selain mudah di dapat dan di buat aneka puding agar-agar juga punya manfaat lain seperti bisa juga di buat minuman, caranya didihkan ½ bungkus agar-agar (saya pakai swallow globe brand) ke dalam 3 liter air, bisa di minum saat masih hangat ataupun sudah dingin, minuman tanpa kalori ini baik untuk membantu menurunkan berat badan.

Baiklah tidak perlu panjang lebar saya menjelaskan manfaat dari agar – agar karena pastinya pembaca sudah banyak yang mengetahui.di sini saya hanya akan berbagi resep cara membuat puding biskuit gula merah yang sangat renyah dan lezat,siapkan bahan-bahannya ya.

Bahan yang diperlukan adalah:
100 gr gula merah
1000 ml air
2 bungkus agar-agar swallow globe (tanpa warna)
1 bungkus santan (saya pakai santan bubuk sasa 23gr) /bisa juga pakai santan segar
10 keping roma marie susu

Caranya:
Masukan air ke dalam panci tambahkan agar-agar beserta gula merah kemudian masak sampai mendidih. Susun sejajar biscuit roma marie susu ke dalam dasar loyang atau cetakan agar-agar, lalu tuang agar-agar yang sudah di rebus dan biarkan agak mengeras (tebal lapisan pertama kira-kira 2cm). Setelah lapisan agar-agar mengeras tuang lagi agar-agar dan susun lagi biscuit roma marie susu di atasnya, sembari menunggu lapisan lapisan ke-2 mengeras kita bisa memanaskan kembali sisa agar-agar dan menambahkan santan aduk terus sampai rata. Setelah mendidih dan lapisan ke2 sudah mengeras tuang sisa agar-agar yang sudah di campur santan menjadi lapisan paling atas. Setelah itu biarkan selama kurang lebih 1.5 jam dan agar-agar benar-benar sudah mengeras kita bisa keluarkan agar-agar dari cetakan dan siap disajikan buat keluarga tercinta. Puding biscuit gula merah ini lebih enak jika di nikmati dalam keadaan dingin apalagi pas cuaca panas seperti saat ini. Selamat mencoba ya…

Resep Puding Biskuit Gula Merah |Ais |4.5 | dibaca 340 kali