5 Bahan Dapur yang Berguna untuk Mencerahkan Kulit

Bahan Dapur Mencerahkan Kulit – Kalangan wanita selalu mendambakan kulit yang sehat dan cerah. Namun hal ini menjadi sebuah hal yang sulit didapatkan karena seringnya beraktivitas di luar ruangan sehingga kulit sering terpapar sinar matahari dan polusi udara serta reaksi kimia lainnya. Akhirnya kulit pun menjadi kusam dan tentunya berujung pada penampilan yang kurang menarik. Untuk mengembalikan kondisi kulit sehat dan cerah pun diperlukan usaha yang tidak mudah dan butuh waktu yang lama. Namun ternyata media perawatan kecantikan kulit itu ada di dapur yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dapur.

Bahan-bahan dapur yang akan digunakan sebagai media untuk mencerahkan kulit merupakan bahan-bahan alami yang tentunya tidak mempunyai efek samping. Namun seperti produk berbahan alami lainnya, untuk mengembalikan kecantikan kulit diperlukan komitmen dan waktu yang cukup panjang. Lalu apa saja bahan dapur yang berguna untuk mencerahkan kulit kita?, mari kita simak kelima bahan dapur tersebut.

Bahan Dapur Mencerahkan Kulit

1. Yogurt. Produk susu seperti yogurt merupakan bahan dapur yang sering kita jumpai karena sangat baik jika dikonsumsi secara langsung ataupun menjadi bahan pendukung berbagai resep masakan. Yogurt dipercaya mampu membantu kulit beregenerasi dengan baik dan kulit menjadi lebih bercahaya karena adanya asam laktat yang sangat membantu untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan menjadikan yogurt sebagai masker dengan mengoleskannya ke wajah, lalu pijat secara perlahan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cara yang lebih optimal lainnya adalah dengan menambahkan madu pada yoghurt, lalu seperti sebelumnya, oleskan ke wajah layaknya masker, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Tomat. Vitamin C yang kayak pada tomat menjadikan salah satu bahan dapur untuk berbagai masakan ini dapat digunakan untuk mencerahkan kulit secara alami. Sifat asam yang ada di tomat sangat membantu untuk mencerahkan kulit serta menjaga tingkat pH kulit. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan memotong beberapa tomat segar, lalu gosokkan pada wajah. Lalu biarkan kering dan kemudian cuci bersih dengan air dingin.

3. Almond dan Bubuk Kayu Cendana. Almond dan bubuk cendana merupakan bahan dapur yang sering dijumpai di dapur karena luasnya penggunaan kedua bahan tersebut untuk masakan. Namun ternyata kegunaan kedua bahan dapur tersebut juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Caranya adalah dengan merendam beberapa almond semalaman kemudian dihaluskan. Lalu campurkan dua sendok almond dan dua sendok bubuk cendana, tambahkan susu untuk mendapatkan tekstur seperti pasta. Kini oleskan pasta campuran almond dan bubuk cendana ke wajah layaknya masker wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Pepaya dan Madu. Madu dan pepaya merupakan dua dari banyak bahan makanan yang wajib tersedia di dapur karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya seperti enzim penting asam alpha hidroksi di pepaya yang sangat bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat sebagai pencerah kulit, maka lakukan hal sebagai berikut. Ambil satu pepaya matang lalu potong dadu kemudian masukkan ke blender untuk dihancurkan guna mendapatkan tekstur halus. Kini tambahkan beberapa sendok madu dan campurkan. Oleskan masker ini pada wajah dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Masker ini umumnya baik untuk wajah dengan tipe kulit berminyak dan normal, untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

5. Putih Telur. Putih telur dipercaya mempunyai kandungan zat aktif yang berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit. Cara bahan dapur ini berguna untuk mencerahkan kulit adalah dengan mengambil satu telur kemudian pisahkan putih telurnya. Kini aplikasikan putih telur sebagai masker wajah, kemudian biarkan selama 15 menit. Kini bersihkan dengan air hangat. Masker ini membantu mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit.

Demikian adalah lima bahan dapur yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit. Tentunya kulit yang cerah dan sehat terbebas dari jerawat termasuk jerawat pasir dan jerawat batu. Semoga tips mencerahkan kulit dengan bahan dapur ini bermanfaat bagi kita semua.

5 Bahan Dapur yang Berguna untuk Mencerahkan Kulit |Ais |4.5 |