Bahan Dapur yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Selulit

Bahan Dapur Untuk Menghilangkan Selulit – Bahan dapur yang berasal dari bahan-bahan alami ternyata memiliki khasiat lain selain digunakan untuk kebutuhan memasak. Bahan dapur ini nyatanya telah banyak diketahui memiliki kemampuan sebagai media kecantikan dan kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah mampu menghilangkan selulit di anggota tubuh.

Selulit merupakan suatu kondisi sulit dimana lemak terperangkap di bawah kulit tubuh yang terlihat dari adanya gumpalan-gumpalan kecil seperti kulit jeruk. Hampir 90% wanita dewasa mengalami kondisi selulit ini sehingga banyak dari wanita berjuang untuk mengatasi selulit terutama di bagian anggota tubuh yang terlihat.

Tentu saja selulit ini akan sangat mengganggu penampilan layaknya jerawat di area wajah. Selulit biasanya muncul di bagian tubuh seperti lengan, betis, dan perut. Jadi jika anda suka berpenampilan sedikit terbuka, maka faktor selulit ini pasti akan mengurangi rasa percaya diri saat tampil di muka umum karena sangat jelas terlihat.

Proses menghilangkan selulit yang membandel dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan kimiawi. Namun untuk hal ini tentunya akan berakibat negatif jika dilakukan dalam jangka panjang terlebih tidak adanya pengawasan dari dokter ahli. Untuk itu gunakan bahan alami sebagai penghilang selulit karena bahan dapur pun bisa digunakan untuk hal ini. Penggunaannya juga cukup aman dan praktis dan tentunya tidak mempunyai efek samping. Lalu bahan dapur apa saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit?, berikut adalah bahasan bagaimana cara menghilangkan selulit dengan 5 bahan dapur.

Hilangkan Selulit dengan 5 Bahan Dapur Alami

1. Ampas kopi. Minum kopi sudah menjadi tradisi yang marak dilakukan oleh berbagai kalangan. Kopi selain mempunyai kandungan zat aktif yang baik bagi tubuh, ternyata ampas kopi pun bisa dimanfaatkan sebagai bahan mempercantik diri. Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, ampas kopi bisa digunakan untuk menghilangkan selulit. Caranya adalah dengan mengoleskan ampas kopi ke bagian tubuh yang berselulit, lalu gosokkan secara perlahan, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan secara rutin setiap hari.

2. Wortel. Wortel merupakan bahan dapur yang kaya akan vitamin dan banyak digunakan sebagai bahan sayuran dan juga sebagai minuman jus wortel. Namun ternyata wortel memiliki kegunaan lainnya yaitu sebagai penghilang selulit. Caranya dengan menghaluskan wortel, lalu campurkan madu dan oleskan pada bagian tubuh yang berselulit. diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak mengandung zat aktif terutama di bahan gel-nya. Selain berguna sebagai masker wajah guna menghilangkan jerawat, ternyata bahan gel ini pun terbukti ampuh untuk menghilangkan selulit. Caranya adalah mengoleskan gel lidah buaya secara rutin dan teratur setiap hari ke bagian tubuh yang berselulit. Lidah buaya mampu menghilangkan selulit karena mempunyai kandungan vitamin E yang dipercaya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

4. Minyak zaitun. Bahan dapur seperti minyak zaitun banyak digunakan sebagai pengganti minyak sawit karena mempunyai banyak kelebihan dan manfaat bagi tubuh. Namun nyatanya minyak zaitun mempunyai manfaat lain yaitu sebagai penghilang selulit. Kandungan vitamin E dan C pada minyak zaitun sangat bermanfaat untuk media perawatan kulit. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian yang berselulit lalu lakukan pijatan lembut selama 20 menit, pijatan ini guna memberikan kesempatan minyak zaitun meresap ke pori-pori kulit guna membakar lemak yang ada di bawah kulit. Lakukan cara ini dengan rutin guna mendapatkan hasil yang optimal dimana selulit secara perlahan akan memudar dan akhirnya hilang.

5. Cuka apel. Bahan dapur cuka apel mempunyai banyak kegunaan selain sebagai bahan masakan, karena dipercaya juga bisa digunakan untukmenghilangkan ketombe. Namun ternyata cuka apel memiliki manfaat yang lain yaitu sebagai penghilang selulit. Caranya pun cukup mirip dengan minyak zaitun, yaitu oleskan pada bagian tubuh yang berselulit lalu pijat dengan lembut, lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur. Keeseokan harinya, bilas dengan air hingga bersih atau lakukan saat mandi pagi.

Semoga 5 tips cara menghilangkan selulit dengan bahan dapur ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bahan dapur yang sejatinya berbahan alami tentu tidak mempunyai efek samping seperti jika kita menggunakan bahan kimiawi. Meskipun proses menghilangkan selulit dengan bahan dapur tidak bisa cepat dan instan, setidaknya selulit akan secara perlahan memudar dan hilang.

Bahan Dapur yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Selulit |Ais |4.5 |