Tips Sukses Memeram Buah Alpukat

Memeram Alpukat – Dulu kalau liat buah alpukat antara pengen beli dan tidak karena malas harus menyimpan lama di dalam beras, kalau beruntung alpukatnya emang matang sih. Tetapi seringnya lebih banyak tidak beruntungnya. Biasanya alpukat yang saya simpan di dalam beras, kulitnya sudah berubah warna sampai kehitaman dan daging alpukatnya pun masih terasa mentah, juga terkadang kulit alpukat sudah busuk bersamaan dengan daging buahnya. Sampai ahirnya saya membaca sebuah postingan dari teman tentang cara memeram buah alpukat dengan cara yang sangat praktis dan simple.

Baiklah saatnya saya membagikan tips mudah memeram alpukat:

  1. langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencuci bersih alpukat yang sudah tua agar tidak ada bakteri yg masuk ke dalam alpukat saat diperam.
  2. Iris pangkal buah (tempat tangkai buah) sedikit saja dan jangan terlalu lebar.
  3. Siapkan tisu dan selotip yang transparan (clear tape) bungkus irisan alpukat dengan tisu, lalu rekatkan dengan clear tape sampe tertutup rapat jangan ada yg terbuka biar tidak mudah dimasuki bakteri dan tidak busuk.  Kemudian simpan alpukat di tempat terbuka dan biarkan selama 3-4 hari.
  4. Alpukat pada hari ke-3 sudah siap dinikmati masak sempurna dan warnanya tetap cantik.

Kalau misalnya mom and sista punya stok alpukat yang banyak bisa juga disimpan sampai beberapa hari dan pastinya hasil alpukatnya lebih masak lagi. Asal jangan kelamaan ya mom, ntar ga jadi cantik alpukatnya malah berpotensi besar menjadi busuk.

Demikian adalah cara memeram alpukat dengan tujuan mematangkan alpukat dan menyimpan alpukat agar tidak busuk. Cara memeram alpukat ini cukup mudah dan bisa menjadi salah satu cara mencari ciri alpukat matang. Karena jika alpukat belum matang akan sangat berbahaya saat dikonsumsi. Semoga Tips Dapur Ideal Memeram Alpukat data berguna bagi kita semua. Cheers!!!

Tips Sukses Memeram Buah Alpukat |Ais |4.5 |