Desain Ruang Tamu Modern Minimalis yang Kreatif

Ruang Tamu Kreatif – Membicarakan ruangan dapur ideal tentunya tidak lepas juga dengan ruangan lainnya di rumah. Hal ini perlu, karena sebuah rumah biasanya mempunyai ide dan tema besar sehingga tiap ruangan yang lainnya harus menyesuaikan. Salah satu ruangan yang menjadi pusat dari sebuah rumah adalah ruang tamu atau jika diartikan oleh orang barat adalah Living Room.

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang paling banyak digunakan di rumah, jadi ketika men-dekor ulang atau renovasi-nya maka kita harus banyak  berpikir tentang bagaimana Kita dapat memaksimalkan fungsi dan kenyamanan ruangan tersebut. Juga perlu diperhatikan apakah fokus ruangan adalah sistem hiburan rumah atau ruang yang fungsional untuk percakapan. Di sini kita perlu tahu dimana titik-titik fokus yang harus diperhatikan.

Di tulisan ini kami mencoba untuk memberikan ide tentang ruang tamu yang kreatif yang bisa disesuaikan dengan fokus ruang tamu tersebut, misalnya untuk bersantai, ber-sosialisasi atau menghibur. Ini adalah ide-ide favorit ruang tamu untuk menciptakan ruangan yang Kita suka dan menghabiskan waktu di dalamnya.

Sofa dan Meja Sofa

Ruang Tamu yang Kreatif
Bagian dari ruang tamu adalah sofa dan meja sofa. Tempatkan sofa di tengah ruangan menghadap dinding utama. Pilih sofa yang berwarna cerah dan meja kaca dengan beberapa barang-barang dekoratif berat, seperti patung batu atau vas yang solid yang bertujuan untuk membuat tampilan yang benar-benar dramatis dan modern. Pasangan dari sofa dan meja sofa akan membuat area yang berbeda di ruang tamu yang akan menambah kedalaman dan fungsi ruang tamu itu sendiri.

Pusat Area Duduk

Desain Ruang Tamu minimalis modern yang Kreatif
Membuat area percakapan formal sebagai pusatnya di ruang tamu bertujuan untuk menghangatkan suasana ruang dan membuatnya menjadi tempat yang akan digunakan untuk menghibur tamu. Gunakan empat kursi yang diatur sedemikian rupa di sekitar meja kopi kaca serta tambahkan pencahayaan dan beberapa dekorasi halus, seperti vas atau tumpukan buku di meja kopi. Untuk membuat suasana lebih kaya dan hangat, gunakan kursi dengan lengan kursi yang dilapisi kulit dan tempatkan sebuah meja di antara kursi. Namun jika ingin membuat lebih banyak tempat duduk, cobalah mengatur dua set kursi yang berbeda dan letakkan saling berhadapan dengan meja sofa di antara kursi tersebut lalu tempatkan sofa di belakang meja sofa.

Sofa Sudut

Ruang Tamu dengan desain yang Kreatif
Sofa sudut yang besar tidak hanya akan membuat indah ruang tamu tengah, juga merupakan pilihan praktis guna menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk keluarga dan tamu. Sofa model sudut merupakan sofa yang didesain untuk menjadi pusat perhatian dan mengatur tema dari ruang tamu secara keseluruhan, yang akibatnya ruang tersisa hanya membutuhkan sentuhan minimalis. Sofa sudut putih dengan bantal dekoratif dan pilihan warna sofa kulit gelap akan memberikan suasana ruang tamu yang nyaman.

Rak Buku yang Menyatu

Desain Kreatif untuk Ruang Tamu
Sebuah rak buku yang menyatu dari langit-langit hingga lantai dapat memperkuat titik fokus ruang tamu. Rak buku juga mampu menjadi tempat pajangan dari berbagai furniture yang ada juga souvenir dari berbagai negara dan daerah.

Demikianlah tips membuat ruang tamu yang kreatif dan juga tentunya nyaman serta menjadi titik pusat sebuah rumah. Semoga tips ruang tamu kali ini berkenan di hati para pembaca. Nantikan tips-tips rumah ideal lainnya dari tim penulis rumah ideal kami. Cheers.

Desain Ruang Tamu Modern Minimalis yang Kreatif |Mas Wildan |4.5 |