Tips Membersihkan Lantai Dapur dari Licin

Membersihkan Lantai Dapur dari Licin – Dapur yang ideal adalah dapur yang sehat dan higienis dengan membersihkannya secara disiplin dan berkala, hal ini harus dilakukan untuk menghindari adanya jamur di dapur juga dinding dapur yang kotor akibat proses memasak. Akan tetapi terkadang lantai di dapur meskipun sudah dibersihkan, noda membantel dan licin masih kerap terjadi.

Lantai dapur menjadi licin dan buram merupakan akumulasi dari cipratan minyak dan santan hasil dari efek proses memasak. Hal ini tidak bisa kita hindari tetapi kita bisa membersihkan lantai dapur dan membuatnya kesat kembali sehingga resiko terpeleset saat di dapur bisa dihindari.

Untuk membersihkan lantai dapur dari buram dan licin ternyata cukup mudah, dengan bermodal mengikuti tips berikut di bawah ini maka lantai dapur akan kembali cling kembali dan tidak licin. Namun ingat, proses membersihkan lantai dapur dan licin harus dilakukan dengan baik dan seksama ke setiap sudut lantai dapur.

Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk mendapatkan tips membersihkan lantai dapur dan tidak licin.
Step 1 – Siapkan cairan jeruk nipis secukupnya
Step 2 – Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air dengan komposisi 1:1 untuk setiap 1 meter persegi lantai dapur dimana satu gelas air untuk setiap satu perasan jeruk nipis.
Step 3 – Percikan capuran air dan jeruk nipis di atas dengan merata ke lantai dapur.
Step 4 – Lap lantai dengan lap basah, lakukan seperti kita melakukan pengepelan lantai
Step 5 – Kemudian bersihkan dengan air bersih layaknya mengepel lantai
Step 6 – Pastikan lantai dapur dipel dengan benar, bilas kembali dengan air biasa untuk memastikan lantai dapur bersih.

Kini keringkan lantai dapur, setelah kering maka akan terlihat lantai akan kembali kesat, tidak licin dan buram. Lakukan secara berkala untuk menghindari penumpukan kotoran di lantai dapur dan terpeleset di dapur. Jika dapur digunakan secara massive untuk memasak, maka lakukan pembersihan setiap proses memasak selesai.

Selamat mencoba. Semoga tips membersihkan lantai dapur agar tidak licin dan buram berguna bagi kita semua. Salam dapur ideal!.

Tips Membersihkan Lantai Dapur dari Licin |Ais |4.5 |