Membersihkan Noda di Dinding Keramik Dapur dengan Bubuk Kristal

Membersihkan Noda Dinding Keramik – Dinding keramik merupakan bagian dapur yang paling sering terkena noda. Noda di keramik ini tentunya sangat tidak enak dipandang juga sangat mengganggu konsep dapur ideal. Rusaknya penampilan sebuah dapur dengan noda juga berakibat pada potensi tumbuhnya jamur yang menjurus tumbuhnya bibit penyakit. Tetapi jangan khawatir, dengan tips sederhana Kita dapat dengan mudah membersihkan dinding keramik dapur.

Kali ini kita akan membersihkan dinding keramik dapur menggunakan bubuk Kristal. Hal ini harus digunakan ketika cairan pembersih yang biasa tersedia di pasaran sudah tidak mampu lagi menghilangkan noda membandel di dinding keramik dapur. Dan kini Kita akan memberikan tips cara membersihkan jamur di dinding keramik dapur dengan bubuk Kristal.
Membersihkan Noda Dinding Keramik Dapur dengan Bubuk Kristal
Berikut adalah cara yang mudah membersihkan noda di dinding keramik dapur dengan bubuk Kristal agar keramik menjadi lebih mengkilap.

Step  1 – Ambil satu sendok makan bubuk Kristal lalu campurkan dengan seperempat gelas air bersih dalam satu wadah. Aduk hingga rata hingga terasa dingin. Jika noda yang ingin dibersihkan sangat pekat, maka perbandingan antara bubuk Kristal dan air bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Semakin pekat noda maka adonan bubuk Kristal juga semakin pekat.

Step 2 – Dengan bantuan kuas atau spon, gunakan adonan bubuk Kristal untukmenghilangkan noda hingga benar-benar menghilang. Gosok keramik yang berlumur noda tersebut ke satu arah secara vertical maupun horizontal. Hal ini untuk mempermudah noda terlepas dari keramik dinding dapur.

Step 3 – Untuk bagian diantara keramik atau di bagian nat, gunakan sikat yang lebih kecil, misalnya sikat gigi bekas, lalu dengan adonan bubuk Kristal gosok sesuai arah garis nat. Ingat, hati-hati saat menggosoknya karena resiko nat terkelupas menjadi besar jika kita menggosoknya terlalu kuat apalagi menggunakan sikat terbuat dari logam, sehingga disarankan hanya menggunakan sikat gigi bekas.

Step 4 – Bersihkan dengan air sebanyak mungkin untuk melihat hasilnya, pastikan noda di keramik dinding dapur sudah hilang dan keramik kembali mengkilat. Jika masih ada noda yang tertinggal atau merasa hasilnya kurang mengkilat, maka lakukan proses pembersihan noda di keramik dinding dapur dari awal lagi hingga didapatkan hasil yang optimal dan maksimal.

Membersihkan keramik dinding dapur adalah sebuah keharusan dan disiplinkan diri untuk dilakukan setelah selesai memasak, karena jika dibiarkan terlalu lama maka proses kimia antara noda dan keramik akan terjadi dan hal ini akan menyulitkan saat proses pembersihan dilakukan.
Semoga tips cara membersihkan noda di dinding keramik dapur dengan bubuk kristal ini berguna bagi Kita semua untuk menjaga kebersihan dapur ideal.

Membersihkan Noda di Dinding Keramik Dapur dengan Bubuk Kristal |Ais |4.5 | dibaca 1,978 kali