Yuk Mengenal Bentuk dan Desain Kitchen Set

Peralatan Kitchen Set – Mengenal bentuk dan desain Kitchen Set adalah langkah awal untuk menentukan kitchen set seperti apa yang cocok dengan luas ruangan dapur yang Kita punya. Terlebih dengan banyaknya ragam, model dan desain berbagai pilihan warna sehingga makin memusingkan bagi Kita yang masih awam tentang kitchen set.

Desain dan bentuk Kitchen Set pada umumnya mengikuti bentuk dapur, sehingga diperlukan keputusan yang cermat dalam memilih kitchen set yang tepat. Dapur yang luas tentunya memberikan keleluasaan dalam merancang bentuk dan desain kitchen set yang diinginkan dibandingkan dengan luas dapur yang lebih kecil atau minimalis. Dengan demikian Kita perlu mengenali beberapa desain kitchen set yang mungkin bisa dijadikan referensi sebelum membeli atau memilih kitchen set untuk dapur yang diidamkan.

New ideas for i shape kitchen design ceramic tile countertop two clasic floating lamp approaching modern kitchen ideas for middle up to large space

Berikut adalah bentuk dan desain kitchen set yang pada umumnya beredar di pasaran.

1. Kitchen Set Single line, Kitchen set ini sangat cocok untuk Kita yang mengadopsi gaya dapur ideal minimalis dengan ukuran dapur sekitar 2,5 m x 2.5 Bentuk kitchen set single line seperti garis lurus dan merapat pada salah satu dinding ruangan dapur. Kitchen set dengan bentuk ini biasanya ditemui pada rumah atau apartemen bertipe kecil. Kelebihan dari kitchen set single line adalah hemat tempat karena memang didesain untuk ukuran dapur yang kecil. Kekurangan dari tipe kitchen set ini adalah hanya bisa digunakan untuk kegiatan dapur yang utama saja, kegiatan dapur yang agak kompleks tidak ideal lagi menggunakan tipe kitchen set single line.

2. Kitchen Set Double line, Desain kitchen set in imerupakan pengembangan dari kitchen set single line. Berbentuk garis lurus dengan salah satu atau kedua-duanya merapat pada dinding. Tempat untuk kitchen sink dan kompor diletakkan pada cabinet yang berbeda. Bentuk kitchen set double line sangat berguna bagi Kita yang ingin memisahkan area antara dapur kering dan dapur basah. Sebagai pengembangan dari kitchen set single line, maka bentuk dan desain kitchen set double line memerlukan ruangan dapur yang lebih luas dibandingkan Kita yang menggunakan tipe single line di dapurnya.

3. Kitchen Set Berbentuk huruf L, Seperti namanya kitchen set ini berbentuk seperti huruf L. Kitchen set tipe ini banyak digunakan pada dapur jaman sekarang karena sangat nyaman digunakan. Area storage seperti kulkas diletakkan berjauhan dengan area memasak atau kompor sedangkan diantara keduanya terdapat kitchen sink untuk kegiatan mencuci perkakas dapur ataupun bahan makanan. Untuk menggunakan kitchen set tipe ini diperlukan area dapur yang lebih luas dari tipe kitchen set single line tetapi masih lebih kecil jika dibandingkan dengan area yang digunakan oleh dapur yang bertipe kitchen set double line.

4. Kitchen Set Berbentuk huruf U, Untuk menggunakan tipe dan bentuk kitchen set ini diperlukan space dapur yang luas. Kitchen set ini banyak diadopsi oleh rumah atau apartemen bertipe medium ke atas. Area dapur kering dan basah bisa diaplikasikan dengan baik pada kitchen set bertipe bentuk huruf U ini. Sehingga aktifitas dapur yang kompleks bisa dilaksanakan dengan lebih efisien dan efektif serta nyaman. Tipe Kitchen Set berbentuk huruf U banyak didesain untuk menampilkan dapur yang mewah.

5. Kitchen Set Berbentuk Huruf G, Desain dan bentuk Kitchen Set dengan tipe ini memberikan kenyamanan dan kemewahan yang hamper sama dengan tipe kitchen set sebelumnya yaitu bertipe huruf U. Akan tetapi jika ruang dapur kurang begitu luas maka akan menjadi kendala saat membuka laci atau pintu cabinet.

6. Kitchen Set Berbentuk Pulau atau Island shaped kitchen set, Disain dan bentuk Kitchen set ini menggunakan bentuk seperti pulau ditengah-tengah ruangan. Ini merupakan tipe puncak dari tipe kitchen set yang ada karena untuk mewujudkan kitchen bertipe ini jika Kita sudah tidak dibatasi dengan budget dan luas ruangan dapur lagi.

Bentuk dan desain kitchen set perlu kita kenali, hal ini perlu dilakukan untuk mengoptimalkan luas ruangan dapur yang kita punya sehingga dapur yang ideal dapat terwujud. Masing-masing bentuk dan desain memiliki kelebihan dan kekurangan mulai dari budget, kegunaan, dan luas ruangan dapur. Meskipun demikian tiap-tiap model kitchen set bisa saling menginspirasi satu sama lainnya termasuk pada dapur minimalis.

Pilihan akan bentuk dan desain Kitchen Set berada di tangan Kita, Kita harus cerdas menentukan pilihan desain mana yang sesuai selera sehingga dapur yang diidamkan dapat terwujud dan kegiatan memasak menjadi menyenangkan.

Yuk Mengenal Bentuk dan Desain Kitchen Set |Ais |4.5 | dibaca 3,165 kali