Ini Dia Cara yang Benar Membersihkan Kitchen Sink

dapurideal.com – Dengan selesainya pembuatan kitchen sink di dapur maka perlu diketahui juga cara yang benar dalam membersihkannya. Hal ini sangat penting diketahui karena kebersihan Kitchen Sink menjadi patokan kebersihan dan kerapihan sebuah dapur ideal. Lalu bagaimana caranya?

Ternyata cara membersihkan Kitchen Sink yang benar itu mudah sekali, tidak ada yang spesial bahkan menggunakan alat dan bahan yang terjangkau. Yang pasti, tujuan dari pembersihan Kitchen Sink dapur Kita adalah menghindarkan area seluruh dapur dari potensi datangnya bakteri dan Kitchen Sink tetap higienis.

Lalu apa saja alat dan bahan yang perlu disiapkan dalam membersihkan Kitchen Sink dapur yang benar?, Berikut adalah tips cara membersihkan Kitchen Sink atau bak cuci piring sehingga tetap higienis.

Modern kitchen sink

Persiapan Alat dan Bahan

  1. Sarung tangan berbahan karet, ini adalah mutlak untuk melindungi tangan kita dari kotoran yang ada juga dari bahan pembersih kitchen sink.
  2. Sikat, berguna untuk membersihkan kotoran di kitchen sink
  3. Air Panas, Untuk membunuh bakteri di dalam bak cuci piring
  4. Pemutih, Untuk menjaga kondisi Kitchen Sink dalam kondisi prima
  5. Baking Soda, Menjaga lapisan Kitchen Sink tetap mengkilat
  6. Produk pembersih kaca dengan model botol semprot

Tahapan pengerjaan dalam membersihkan Kitchen Sink di dapur adalah sebagai berikut, lakukan sesuai urutan langkah demi langkahnya untuk mencapai hasil yang memuaskan. Ingat, kebersihan Kitchen Sink menjadi patokan sebuah dapur layak dinilai ideal dan sehat atau tidak.

  1. Gunakan sarung tangan berbahan karet yang telah digunakan. Pastikan sarung tangan ini pas di tangan karena fungsi sarung tangan adalah melindungi tangan Kita dari kotoran dan bahan pembersih. Jika sudah berpotensi berlubang karen a sudah lama digunakan, ganti dengan yang baru.
  2. Lakukan penutupan lubang pembuangan Kitchen Sink, gunakan knob karet yang biasanya disediakan saat membeli Kitchen Sink. Lalu tuangkan secara hati-hati dan perlahan air panas yang telah disediakan ke dalam bak Kitchen Sink.
  3. Kemudian tambahkan bahan pemutih sejumlah satu cangkir ke dalam bak Kitchen sink yang berisi air panas tersebut. Rendam, biarkan selama kurang lebih satu jam.
  4. Kini kondisi air di dalam Kitchen Sink sudah dingin, lakukan pengurasan dengan membuka penutup bak cuci piring. Habiskan airnya sampai tuntas lalu bilas hingga bersih, pastikan sekali lagi bak Kitchen Sink terbebas dari bahan pemutih yang mungkin masih ada di sela-sela dasar saluran pembuangan air bak cuci piring.
  5. Kemudian taburi baking soda, gunakan sikat yang telah Kita siapkan. Sikat area Kitchen Sink dengan hati-hati dan pastikan semua area telah disikat dengan benar.
  6. Bilas kembali dengan bersih seluruh permukaan Kitchen Sink, pastikan tidak ada lagi sisa-sisa baking soda ataupun kotoran hasil penyikatan tersebut.
  7. Untuk tetap menjaga kilapnya Kitchen Sink, gunakan produk pembersih kaca.Semprotkan secukupnya ke area permukaan Kitchen Sink. Lalu keringkan.

Lakukan pembersihan Kitchen Sink dengan benar minimal seminggu sekali. Tetapi jika sering digunakan memasak, maka pastikan setelah memasak kondisi Kitchen Sink selalu bersih dan mengkilap. Tentunya dengan kondisi bak cuci piring yang terjaga dengan bersih dan higienis akan membangkitkan keinginan untuk selalu menggunakan dapur.

Ini Dia Cara yang Benar Membersihkan Kitchen Sink |Ais |4.5 |