Berkreasi dengan Warna di Dapur Kecil Minimalis

Dapurideal.com – Berkreasi dengan warna untuk dapur kecil minimalis tidaklah sesukar yang dibayangkan. Jika sebelumnya dikatakan bahwa warna ideal dapur adalah warna terang dengan tone yang lembut, maka penggunaan warna gelap seperti hitam atau warna putih sebagai kontras dari warna hitam itu sendiri bisa Kita terapkan juga.

Disini Kita dituntut untuk berkreasi warna di dapur mungil nan minimalis yang menjadi permainan warna untuk membuat dapur menjadi indah dan juga memberi kemudahan saat merawatnya. Penggunaan warna diluar warna ideal bagi dapur sah-sah saja dengan syarat prinsip dapur ideal tidak ditinggalkan.

Syarat dapur ideal bagi semua jenis dapur termasuk dapur minimalis adalah sama, yaitu bersih, indah, perawatan yang mudah dan berventilasi udara yang seimbang. Sehingga jika ingin menerapkan warna lain untuk dapur selain warna terang dengan tone lembut, maka perlu diperhatikan syarat-syarat dapur ideal tersebut.
Warna ideal dapur kecil Minimalis
Menjaga dapur mungil tetap bersih adalah suatu keharusan termasuk dalam penggunaan material dan warna yang memudahkan sisi perawatannya. Warna hitam pada kabinet bawah di dapur bisa menjadi salah satu cara untuk membuat dapur terkesan bersih saat memasak dan fokus pada aktivitas memasak. Tak perlu lagi selalu rewel ketika sedikit noda sudah mengotori kabinet bawah, karena aktivitas memasak akan berlangsung setiap hari.

Warna putih sebagai kontras dari warna hitam bisa digunakan pada bagian kabinet atas, bahkan hal ini bisa dijadikan suatu acuan yang sensitive ketika kotoran mulai menempel dan harus dibersihkan. Warna putih memberikan kesan ringan dan luas, sehingga akan memberi pengaruh saat memasak dimana meskipun secara ukuran dapur Kita itu mungil tetapi terasa lega. Hal ini penting untuk membuat Kita nyaman untuk terus berada di dalam dapur memasak masakan untuk orang-orang tersayang. Warna putih akan memantulkan cahaya sehingga akan meningkatkan intensitas cahaya di dalam dapur. Dengan kondisi yang terang dan teduh maka dapur akan menjadi tempat yang nyaman bagi Kita semua.

Bermainlah dengan warna di dapur ideal anda. Gunakan warna-warna yang di luar mainstream warna ideal di dapur, kreasikan dengan berani selaras dengan prinsip-prinsip dapur ideal.

Berkreasi dengan Warna di Dapur Kecil Minimalis |Asiyah |4.5 |