Jangan Salah Pilih, Ini Warna Cat yang Ideal untuk Dapur

Warna Dapur Ideal – Pemilihan warna cukup penting dalam penataan dapur. Hanya saja memilih warna yang tepat dan ideal terkadang membuat Kita bingung terlebih jika kita ingin menyesuaikan dengan konsep rumah secara keseluruhan. Nilai estetika dan kenyamanan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sedangkan setiap warna punya fungsi dan karakter masing-masing.

Untuk itu perlu dipilih warna cat yang ideal untuk dapur yang bersifat menenangkan dan memberi energi. Lalu sesuaikan juga dengan ukuran dapur, jika ukuran dapur Kita termasuk mungil dan cenderung berkonsep minimalis maka sebaiknya menghindari pemilihan warna gelap yang cenderung membuat ruang dapur menjadi lebih sempit atau warna terang yang akibatnya terlalu mencolok. Warna yang terlalu mencolok akan membuat mata cenderung cepat lelah, akan tetapi jika tetap bersikukuh dengan warna cerah maka sebaiknya pilih warna dengan tone yang lebih lembut.

Salah satu warna yang ideal untuk dapur adalah warna kuning, warna ini cocok karena membuat ruangan lebih terang, meningkatkan energi dan metabolisme. Warna kuning memberi Anda semangat untuk bergerak ketika memasak makanan untuk keluarga. Hanya saja seperti paragraph di atas, pilih warna cat kuning yang memiliki tone yang lembut.
Warna Cat yang Ideal untuk Dapur
Untuk itu perhatikan juga banyaknya bukaan pada dapur yang menjadi pertimbangan juga. Jika banyak bukaan di dapur, maka kita bisa memilih warna-warna yang cerah agar ruangan terlihat lebih terang dan ceria. Selain itu, adanya bukaan juga akan memaksimalkan pencahayaan dan efek warna dalam ruang.

Untuk yang ingin memperkuat konsep rumah termasuk dapur, maka perlu benar-benar disesuaikan warna cat yang ideal untuk dapur. Hal ini perlu dilakukan sehingga tidak ada kesan tabrakan warna yang menimbulkan kesan akan hadirnya undur agresifitas dibandingkan dengan kesan menenangkan yang ingin dituju.

Jika sudah menemukan warna cat dapur yang ideal dan tepat maka perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Gunakan jenis cat yang tepat karena di pasaran banyak tersedia jenis cat dengan fungsi dan kegunaan masing-masing. Yang pasti cat yang digunakan berjenis cat interior, akan tetapi di pasaran yang banyak tersedia adalah cat interior biasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka kita bisa menggunakan cat interior berjenis vinyl silk atau pearl glo. Cat jenis ini memiliki hasil akhir setengah mengkilap dengan dasar emulsi terpolimer yang sangat keras, tahan gores, dan juga tahan dengan gosokan. Karakteristik cat jenis ini membuatnya ideal digunakan pada dinding dapur. Jika kotoran bekas memasak terkena dinding, Kita cukup mengelapnya saja dan kotoranpun hilang.

Demikian warna cat yang ideal untuk dapur. Jangan salah pilih, karena kesalahan dalam pemilihan warna dan jenis cat akan mengakibatkan biaya terbuang.

Jangan Salah Pilih, Ini Warna Cat yang Ideal untuk Dapur |Asiyah |4.5 | dibaca 2,535 kali